Dapatkan informasi terkini seputar smartphone android, download games aplikasi android, tips dan trik yang disajikan dengan sangat lengkap serta informasi seputar harga smartphone murah dan berkualitas.

Cara Meningkatkan Performa Smartphone : Tingkatkan Performa Smartphone Android Anda

Unknown

Cara Meningkatkan Performa Smartphone | Bukan hal baru jika performa smartphone mulai melambat seiring lamanya pemakaian. Tentu masalah ini sering kita temui di setiap smartphone android dan masalah ini pula yang membuat para pengguna selalu merasa kesal. 

Tapi tahan dulu emosinya, kali ini saya akan memberikan beberapa tips mempercepat pengoperasian smartphone yang mulai melambat dan sebagai tambahan anda juga dapat memaksimalkan performa smartphone anda dengan menggunakan Launcher Ringan dengan Tema Android Lollipop.  Ok, Langsung ikutin aja yah tips-tips dibawah ini. 

(1) Bersihkan Chache Data 
Cara membersihkan chache data bisa dengan menggunakan salah satu aplikasi dari Google Play Store, misalnya Clean Master atau CCleaner. Aplikasi ini terbilang baik karena cukup sekali tap, chache data di perangkat bisa dibersihkan. 

cara meningkatkan performa smartpone

2. Singkirkan File Yang Tidak Penting 
File yang tidak penting hanya menambah beban memori, baik itu internal maupun eksternal. Untuk itu, hapus sebagian file/data yang tidak dibutuhkan. 

Cara Meningkatkan Performa Smartphone

3. Nonaktifkan Efek Animasi 
Caranya, masuk ke settings lalu pilih tap "Build Number" sebanyak tujuh kali dan akan muncul teks bunyi "Now You Are Developer". Kemudian anda bisa akses ke menu "Developer Options" dan cari kategori "Translation Animation Scale" dan "Animator Duration Scale" lalu nonaktifkan. 

4. Restart dan Update System 
Cara ini berfungsi untuk menyegarkan dan membuat perangkat lebih maksimal dalam pengoperasiannya. Matikan dan nyalakan kembali HP anda minimal satu kali dalam sehari agar kembali prima guna meningkatkan performa smartphone anda.

5. Matikan Aplikasi Yang Tidak Digunakan 
Buka app drawer dan lihat aplikasi yang tidak digunakan. Matikan dengan aplikasi Greenify yang mendukung perangkat non root. Itulah beberapa tips untuk mempercepat performa smartphone android. Selamat mencoba, semoga artikel cara meningkatkan performa smratphone ini dapat bermanfat. 

Klik tautan dibawah untuk mengunduh Aplikasi yang dapat meningkatkan performa smartphone anda, eits jangan kemana-mana yah blog Jendela Android juga memiliki Tips Menghemat Pulsa dan Kuota Internet loh.... 
Link Download