Dapatkan informasi terkini seputar smartphone android, download games aplikasi android, tips dan trik yang disajikan dengan sangat lengkap serta informasi seputar harga smartphone murah dan berkualitas.

Tips Menghemat Pulsa dan Kuota Internet

Tips Menghemat Pulsa dan Kuota Internet | Seperti yang kita ketahui, bahwa internet pada masa sekarang ini telah menjadi salah satu kebutuhan dasar manusia, mengapa demikian? Karena tidak dapat dipungkiri bahwa internet ini sangat banyak membantu pekerjaan kita, mulai dari mencari informasi tambahan seputar hal yang kita kerjakan, sampai ada juga di antara kita yang menjadikan internet sebagai ladang mata pencarian utama, seperti mereka yang berkelut di dunia jual beli online sampai para blogger (penulis)-pun.

Dan bukan hanya tentang pekerjaan saja, kaum muda masa kini akan sangat merasa kuno jika tidak mengetahui internet apa lagi jika tidak memiliki akun facebook, twitter dll, selain jejaring sosial, ada juga yang sangat senang menonton video streaming dari youtube.

Namun jika tidak diperhatikan hal tersebut dapat menyebabkan kuota internet akan cepat habis dan pengeluaran pulsa menjadi tidak terkontrol. Tapi jangan khawatir, ada beberapa tips untuk meminimalkan pemakaian pulsa anda.

Berikut ini beberapa tips untuk mengurangi pengeluaran pulsa anda.

  1. Pilih paket data sesuai kebutuhan.
    Pakai selalu paket data yang menggunakan sistem kuota, jadi ketika kuota anda akan habis maka kecepatannya akan berkurang, selain itu anda bisa membatasi pemakaian antara 500Mb sampai 2,5 Gb/bulan. 
  2. Batasi Panggilan Telpon.
    Lakukan pengawasan terhadap pemakaian kuota internet dan pulsa pada ponsel putra-putri anda, jika diperlukan lakukan pembatasan panggilan telpon. Anda dapat mencoba Aplikasi Sanity untuk mengontrol penuh panggilan Telpon hingga pengaturan SMS anda dengan kapasitas sekitar 1Mb pada link download dibawah.
  3. Menelpon Via Wifi.
    Manfaatkan jaringan wifi untuk melakukan panggilan telpon, hal ini sangat membantu anda untuk menghemat pemakaian pulsa. Saat ini sudah banyak aplikasi-aplikasi yang memungkinkan kita untuk menelpon melalui jaringan internet. Salah satunya adalah Facebook Messenger seperti yang dibahas pada artikel terdahulu. Klik disini untuk membaca artikel "Nelfon Gratis Via Facebook Messenger".
tips menghemat pulsa dan kuota internet
Foto : google
Demikian beberapa tips yang mungkin bisa anda terapkan pada ponsel pintar anda, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih.  Untuk mengunduh Aplikasi Sanity (.apk) silahkan klik tautan dibawah ini.