Dapatkan informasi terkini seputar smartphone android, download games aplikasi android, tips dan trik yang disajikan dengan sangat lengkap serta informasi seputar harga smartphone murah dan berkualitas.

Cara Upgrade Android: Check Your Android First

rik

Cara Upgrade Android: Check Your Android First | Bila saat ini kita memiliki perangkat Android dengan operation system jadul alias udah kuno, maka inilah saat yang tepat bagi kita untuk melakukan upgrade dalam rangka memaksimalkan performa dari perangkat Android itu sendiri. Kita bisa melakukan pencarian informasi untuk cara upgrade Android melalui beberapa sumber mulai dari majalah, surat kabar, atau internet. Bila kita tidak ingin repot dan ingin mendapatkan informasi dalam waktu yang cepat, maka internet adalah jawabannya.

Ada banyak sekali informasi yang bisa kita dapatkan untuk melakukan upgrade perangkat Android. Yang pasti, kita akan menemukan lebih dari satu artikel yang menerangkan bagaimana cara terbaik untuk melakukan upgrade Android lama ke versi yang lebih baru dan ini akan sangat menyenangkan bagi kita untuk mempelajarinya satu persatu dan memilih salah satu cara yang ditawarkan untuk mencapai tujuan yang kita inginkan.
Cara Upgrade Android
Sebelum menerapkan cara upgrade Android, ada beberapa hal yang perlu kita lakukan mulai dari memastikan bahwa perangkan Android yang kita miliki dalam kondisi full baterai (Cas Baterai 1 Menit Langsung Penuh) karena proses upgrade yang akan kita lakukan (terkadang) membutuhkan waktu yang cukup lama, pastikan untuk memeriksa update terbaru melalui perangkat Android yang kita miliki dengan masuk ke menu Setting > About Phone > System Software Updates dan tunggu beberapa waktu dimana perangkat Android melakukan pemeriksaan untuk update OS terbaru (saat ini Lollipop), pastikan untuk melakukan back-up pada semua file dalam perangkat Android yang kita miliki karena pergantian OS akan membuat semua data hilang atau terhapus termasuk daftar kontak, jangan lupa untuk menyiapkan cukup space pada SD Card (Cara Menambah Space Memory Internal) sehingga semua file yang akan kita download akan disimpan di SD Card terlebih dahulu.

Selain memperhatikan beberapa hal di atas, jangan lupa untuk memastikan bahwa koneksi internet yang kita miliki lancar karena pastinya kita tidak ingin proses upgrade tersendat karena koneksi internet yang tidak lancar, bukan?!. Walaupun demikian, kita juga musti mempertimbangkan spesifikasi perangkat Android yang kita miliki sebelum mencari cara upgrade Android karena beberapa vendor tidak menyediakan fitur untuk melakukannya, oh iyaa.. Sedikit lagi, sebelum anda meng-upgrade device android anda simak dulu Hal Penting Mengenai Os Android Lollipop guna menambah wawasan kita. Sekian, semoga dapat membawa manfaat bagi pembaca. Salam Jendela Android.