Dapatkan informasi terkini seputar smartphone android, download games aplikasi android, tips dan trik yang disajikan dengan sangat lengkap serta informasi seputar harga smartphone murah dan berkualitas.

Baterai Super, Charge Penuh Hanya 1 Menit

Unknown

Baterai Super, Charge Penuh Hanya 1 Menit | Penemuan terbaru seputar baterai ini sepertinya dapat membuat anda tersenyum, pasalnya beberapa ilmuwan dari Amerika Serikat dan California telah menciptakan prototype baterai, dimana pengisian dilakukan tidak memakan waktu yang lama, hanya dalam satu menit baterai tersebut bisa penuh 100%. 

Konsep baterai itu sendiri mengandung bahan baku utama yakni alumunium dan granit. Jika kedua bahan ini disatukan maka dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat. Menurut peneliti, baterai tersebut dapat dipastikan akan menggantikan baterai yang telah berkembang sebelumnya. 

Tahukah anda, awal penemuan ini sebenarnya tanpa disengaja. Peneliti mengemukakan bahwa alumunium dan granit dapat digunakan sebagai pengganti baterai yang berbahan Ion Lithium. Bahan ini juga terbilang aman jika dibandingkan dengan bahan Ion Lithium yang kadang mengeluarkan percikan api ketika terjadi koslet atau malfungsi. 

charge penuh hanya 1 menit
Gambar : Google
Selain dapat digunakan pada HP, temuan baterai alumunium dan granit ini juga dapat diaplikasikan untuk baterai Laptop. Namun sayang temuan-temuan terkait baterai ini masih berjalan sebatas prototype atau bentuk dasar dan masih membutuhkan penelitian lebih lanjut sebelum dapat dikembangkang dan diproduksi secara besar-besaran. Demikian informasi ini, semoga bermanfaat.. Salam Jendela Android