Dapatkan informasi terkini seputar smartphone android, download games aplikasi android, tips dan trik yang disajikan dengan sangat lengkap serta informasi seputar harga smartphone murah dan berkualitas.

Android M Fokus Dalam Mengurangi Pemakaian RAM dan Baterai

Unknown

Fokus Dalam Mengurangi Pemakaian RAM dan Daya Baterai | Setelah sukses meluncurkan Android 5.0 lollipop, kini google lagi-lagi memunculkan  ciptaan barunya yang dinamai Android M. Temuan ini juga telah diumumkan di ajang 1/0 Conference. Di dalamnya terdapat 6 fitur tambahan yang diusung secara signifikan. Menurut penjelasan dari perusahaan mesin pencari raksasa ini, Android M fokus terhadap pengalaman pengguna tentang bagaimana aplikasi bekerja dan berinteraksi.

Android M hadir diiringi dengan fitur App Linkz yang mana fitur ini dapat memberikan solusi keamanan berupa pengiriman verivikasi seperti ketika membuka twitter. Selain itu Android M muncul dengan fitur Custom Chrome Tab di mana pengguna dapat memanggilnya melalui aplikasi dan tampil seakan-akan tab tersebut adalah bagian dari aplikasi.

Dari sekian banyak perubahan yang muncul pada Android M, salah-satu yang paling menonjol ialah App Permissions yang bekerja seperti mekanisme iOS. Jika pengguna menginstal aplikasi di Android M, kini tidak akan ditanyai seputar App permissions yang dibutuhkan oleh aplikasi tersebut. Ketika pengguna pertama kali menjalankan aplikasi tersebut maka App permissions akan muncul saat itu juga.
Source : Google
Fitur pembayaran digital melalui NFC yang ada di Android Pay juga sudah ada di Android M. Android Pay juga sudah resmi menjadi bagian dari fitur Android M dan hal ini tidak mengejutkan sebab telah sering diperbincangkan  di dunia maya. Hal lain yang dihadirkan dari Android M adalah kemampuan menghemat daya baterai yang lebih tinggi dari project volta. Ini berarti persaingan antara smartphone semakin ketat saja, namun Blackberry Masih Bertahan Karena Beberapa Alasan, baca di sini.

Android M juga mempunyai dukungan native terhadap sidik jari dan kini smartphone juga menggunakan sensor gerak yang dapat mendeteksi smartphone apakah sedang difungsikan atau hanya diletakkan saja. Jadi ketika ponsel hanya diletakkan maka fitur tadi akan bekerja untuk memangkas aktivitas aplikasi yang masih berjalan di background.