Dapatkan informasi terkini seputar smartphone android, download games aplikasi android, tips dan trik yang disajikan dengan sangat lengkap serta informasi seputar harga smartphone murah dan berkualitas.

Vivo X7, Smartphone Canggih Bergaya Selfie Sentris dengan Kamera 16 Megapiksel Akan Segera Dirilis ke Pasaran

homeponsel.com - Salah satu vendor terkenal yakni Vivo, akan segera menghadirkan jargon terbaru mereka dengan seri X7. Hadirnya Ponsel canggih ini akan bergaya selfie sentris dan dapat dipastikan tidak menggunakan chipset MediaTek Helio X25 10 core seperti yang dikabarkan sebelumnya. Hal ini telah dikonfirmasi melalui teaser terbaru Vivo X7 yang menyebutkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 652 MSM8976. Ini chipset yang sama dengan ponsel Vivo V3 Max yang baru saja dirilis.

Smartphone Vivo X7 akan hadir dengan mengusung layar sentuh berukuran 5,2 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang mampu menghasilkan tampilan yang tajam dengan kerapatan mencapai 423 per inci. Vivo X7 ini dilengkapi sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka Funtouch OS.

Dari segi performa, Vivo X7 ini dapat dikatakan cukup tinggi karena ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 652 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,4GHz dan quad-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 1,8GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 510.

Vivo X7, Smartphone Canggih Bergaya Selfie Sentris dengan Kamera 16 Megapiksel Akan Segera Dirilis ke Pasaran

Selain itu, untuk segi konektivitasnya sudah terbilang cukup lengkap karena mengandalkan dukungan fitur berupa 4G LTE, port microUSB, dual SIM, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, dan GPS. Smartphone Vivo X7 ini juga akan tersedia dalam dua varian kapasitas penyimpanan, yakni 64GB dan 128GB, ditambah dengan adanya dukungan berupa slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB (hybrid slot). Tidak hanya itu saja, Vivo juga telah membenamkan baterai berkapasitas 3000mAh guna memenuhi kebutuhan dayanya ditambah lagi dengan adanya dukungan teknologi fast charge.

Sedangkan untuk sektor kamera, Vivo telah membekali X7 dengan kamera depan berkekuatan 16 megapiksel yang sangat cocok untuk keperluan foto selfie dan juga video call. Sayangnya, untuk informasi mengenai kamera pada bagian belakangnya belum diketahui secara pasti, tetapi diperkirakan Vivo X7 ini juga akan mengusung kamera belakang beresolusi 16 megapiksel dan didukung phase-detection autofokus serta LED Flash, seperti yang dilansir dari GSM Arena (22/06/2016).