Dapatkan informasi terkini seputar smartphone android, download games aplikasi android, tips dan trik yang disajikan dengan sangat lengkap serta informasi seputar harga smartphone murah dan berkualitas.

Android M : Ini dia Fitur-Fitur Menarik dari Android M

Unknown

Jendela Android - Di ajang I/O Conference beberapa waktu yang lalu telah diumumkan secara resmi mengenai Android M. Pada pertemuan tersebut google menjelaskan banyak hal mengenai ciptaan terbarunya itu.

Mulai dari tanggal rilis, fitur-fitur hingga detail dari Android M. Ingin tahu fitur-fitur baru tersebut? Yuk simak rangkuman penjelasan google di bawah ini! 
  • Tanggal Rilis Android M
    Dari penjelasan google, Android M mungkin akan dirilis pada kuartal 3 tahun ini dan sekarang ini baru tersedia dalam versi developer preview di beberapa perangkat Nexus. 
  • Permissions
    Pada pertemuan tersebut google menjelaskan fungsi dari App Permission yang mana ketika pengguna mendownload dan menginstall game atau aplikasi di Google Play Store maka akan muncul semacam persetujuan untuk game atau aplikasi tersebut dan pengguna dapat mengakses apa saja di android. Namun sistem permission ini hanya akan diminta bila mana fitur dari aplikasi tersebut ingin digunakan. 
  • Android Pay dan sensor Fingerprint
    Seperti Apple yang memiliki Apple Pay maka Google juga demikian memiliki Android Pay. Android Pay merupakan open platform, pembayaran dilakukan dengan menggunakan Host Card Emulation dan NFC. Sistem yang digunakan oleh Android Pay dan Sensor Fingerprint ini sama dengan sistem yang digunakan oleh Apple Pay dan Toch ID. 
  • Chrome Custom Tabs
    Fungsi fitur ini adalah untuk menjalankan browser di dalam aplikasi yang mana fitur ini memang ditujukan untuk developer aplikasi mengingat hal ini dapat berguna oleh user ketika terkadang dalam situasi tertentu user dipaksa keluar dari aplikasi untuk membuka browser. 
  • Fitur Batery Saving
    Fitur ini menyediakan sistem yang memungkinkan agar baterai hemat secara optimal. Dalam fitur ini Android M mencoba agar penggunaan baterai bisa hemat ketika Android sedang tidak digunakan dan fitur ini dinamai "Dozed" 
  • Now On Tap
    Di Android M terdapat tombol home, ika tombol tersebut di tekan maka google akan membantu pengguna untuk melakukan aktvitas lain di Android. 
  • Dukungan USB Type-C
    Google juga menyampaikan bahwa perangkatnya didukung oleh USB-C untuk Android versi terbaru. 
  • Peningkatan Kontrol Volume
    Pengguna dapat mengatur volome di masing-masing audio seperti musik, sound level, alarm dan notifikasi. 

Dari penjelasan di atas, apakah Anda tertarik ingin menggunakan Android M? Demikian infomasi ini, semoga bermanfaat.