Dapatkan informasi terkini seputar smartphone android, download games aplikasi android, tips dan trik yang disajikan dengan sangat lengkap serta informasi seputar harga smartphone murah dan berkualitas.

Google Photos : Aplikasi Foto Terbaik, Berikut Fitur-Fiturnya

Unknown

Google Photos - Dari kabar yang sebelumnya telah banyak diperbincangkan di dunia maya tentang aplikasi google photos, kini akhirnya terwujud nyata yang mana perusahaan mesin pencari raksasa ini sudah memisahkan google photos dengan jejaring sosial google+. Dengan begitu pengguna akan lebih mudah mengedit, mengunggah, dan berbagi foto melalui aplikasi google photos. Aplikasi google photos ini telah diumumkan bersamaan dengan diumumkannya Android M di ajang I/O Conference.


Tujuan utama diluncurkannya aplikasi google photos ini adalah disediakannya tempat penyimpanan foto secara permanen dari kamera atau perangkat mobile si pengguna. Dan hebatnya lagi pengguna dapat menyimpan foto dalam jumlah banyak serta tidak terbatas. Sayangnya google photos masih belum bisa berjalan secara mandiri. Namun bisa dikatakan layanan aplikasi berbagi foto di google+ ini baru memulai langkah awal.


Berhubung perusahaan mesin pencari raksasa menjanjikan kapasitas yang tidak terbatas untuk menyimpan file, maka tak heran jika penawaran ini menarik perhatian banyak orang. Jika melihat perbandingan dari perusahaan lain yang hanya menyediakan beberapa kapasitas untuk menyimpan file. Misalnya saja Apple yang hanya menyediakan kapasitas sebesar 5GB iCloud untuk menyimpan foto atau flickr milik yahoo yang menyediakan kapasitas lebih besar yakni 1TB. Namun penawaran google masih belum terkalahkan.

Walau tak terbatas, google photos memiliki sedikit aturan yakni membatasi kualitas foto maupun video yang hendak disimpan oleh sipengguna. Misalnya foto dengan resolusi maksimal 16 MP sedangkan video resolusi maksimal full HD 1080p. Meski begitu batasan ini masih memungkinkan pengguna untuk menyimpan file karena sebagian smartphone yang ada di pasaran telah mengusung kamera dengan resolusi di bawah 16 MP. Jadi hal ini tidak menjadi masalah.


Aplikasi google photos dapat di unduh di android, iOS, windows, dan OS X. Hal menarik lainnya adalah Anda dapat berbagi foto dengan orang lain meski orang tersebut tidak memiliki akun google+ untuk mengakses foto yang Anda bagikan. 
Download Aplikasi Google Photos
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.google.android.GoogleCamera