Dapatkan informasi terkini seputar smartphone android, download games aplikasi android, tips dan trik yang disajikan dengan sangat lengkap serta informasi seputar harga smartphone murah dan berkualitas.

Download Aplikasi Kesehatan di Android : Pantau Kesehatan Anda Dengan Aplikasi Ini

Unknown

5 Aplikasi Untuk Pantau Kesehatan | Wow keren, smartphone yang kita miliki ternyata bisa jadi dokter pribadi kita loh. Bagaimana tidak? Saat ini banyak aplikasi yang dirancang khusus untuk mengontrol kesehatan. Misalnya mencari gejala sakit dan mengetahui obat yang sesuai dengan penyakit yang dialami serta aplikasi yang dapat memotivasi agar selalu hidup sehat. 

Banyak hal yang dapat kita lakukan sendiri dengan memanfaatkan handphone pintar yang kita miliki sebab, media yang satu ini memiliki sejuta fungsi dengan hadirnya bermacam-macam aplikasi yang hebat. Salah satunya dalam hal kesehatan. Berikut aplikasi kesehatan yang patut Anda coba!
1. Instan Heart Rate 
Bagi Anda yang mengalami masalah kesehatan di bagian jantung, silahkan periksa melalui aplikasi ini dengan memanfaatkan kamera ponsel maka Anda dapat mengukur detak jantung Anda. Caranya tempelkan jari tangan ke arah kamera dan secara langsung detak jantung Anda akan terdeteksi. Selain menarik aplikasi ini cukup penting jika berada di dalam smartphone Anda. Jadi pastikan Anda memilikinya. Aplikasi ini dapat diunduh di IOS, Android dan Windows Phone dengan harga yang berbeda-beda.
Source : Google Play
2. Stress Check Pro
Aplikasi ini serupa dengan aplikasi Instan Heart Rate, di mana Anda dapat mengukur tingkat stres dengan memanfaatkan kamera. Melalui kamera Anda dapat mengetahui tingkatan stres dalam setiap waktu tertentu. Misalnya ketika Anda sedang menghadapi masalah yang membuat Anda stres, silahkan periksa melaui aplikasi ini. Selain itu aplikasi ini juga dapat membantu para atlet yang ingin memulihkan keseimbangan tubuh setelah melakukan latihan panjang. Dapat diunduh pada IOS dan Android secara tratis. 
Source : Google Play
3. WebMD
WebMD adalah salah satu aplikasi kesehatan yang terkenal karena memiliki banyak fungsi. Diantaranya dapat memberikan pertolongan pertama dan cara pengobatan yang tepat serta fitur-fitur pengecekan lainnya. Selain itu aplikasi ini juga dapat menunjukkan lokasi rumah sakit terdekat. Anda dapat mengunduhnya di IOS dan Android secara gratis.
Source : Google Play
4. Glucose Buddy
Dilihat dari namanya aplikasi ini dapat mengontrol kadar gula dalam darah dan terdapat fitur pengecekan seperti dapat mengecek angka glukosa, dosis insulin, tingkat konsumsi karbohidrat, dan fitur-fitur lainnya yang berfungsi untuk menormalkan kondisi kesehatan Anda. Dari aplikasi ini, semua data yang masuk secara otomatis akan disinkronkan dengan akun Glucose Buddy milik Anda. Jadi Anda akan menerima pemberitahuan dari fitur notifikasi aplikasi tersebut.
Source : Google Play
5. Ipharmacy
Karena namanya Ipharmacy maka aplikasi ini tentu berhubungan dengan obat-obatan. Ipharmacy dapat membantu Anda dalam menentukan obat yang tepat dan sesuai dengan keluhan. Selain itu Anda akan diberitahukan bagaimana cara melakukan pengobatan dan disertakan pula dengan daftar harga masing-masing obat tersebut. Tujuannya agar Anda dapat mengetahui berapa harga obat yang dijual di pasaran.
Source : Google
Dari 5 aplikasi di atas tentu masih banyak aplikasi serupa yang berhubungan dengan kesehatan. Namun perlu Anda ketahui bahwa aplikasi kesehatan di atas adalah alat untuk menganalisa secara digital, baca juga yah artikel 10 Aplikasi Kecantikan di Android

Mengenai kebenarannya kemungkinan tidak dapat dipercaya secara pasti. Untuk itu ada baiknya bila Anda tetap memeriksakan diri Anda secara langsung dengan dokter agar dapat mengetahui secara jelas penyakit yang dikeluhkan. Aplikasi di atas setidaknya dapat memberikan sedikit informasi kecil seputar kesehatan dan tidak ada salahnya jika Anda mencobanya. Selamat mencoba, semoga bermanfaat. Klik tautan dibawah untuk menguduh aplikasi kesehatan di android.

Download Aplikasi Kesehatan di Android