Dapatkan informasi terkini seputar smartphone android, download games aplikasi android, tips dan trik yang disajikan dengan sangat lengkap serta informasi seputar harga smartphone murah dan berkualitas.

Lima Antivirus Android Terbaik Sepanjang 2015 dan Awal 2016

Lima Antivirus Android Terbaik Sepanjang 2015 dan Awal 2016 | Pada tahun 2004 lalu, virus pertama ponsel telah berhasil didokumentasikan yang dikenalkan dengan nama Cabir. Meski tidak berbahaya, namun virus ini dilaporkan cukup mengganggu karena sering menampilkan pesan pada layar secar otomatis.
Setelah sekian lamanya, virus smartphone menjadi satu juta kali lebih agresif dari pendahulunya. Bahkan, tidak hanya menggangu, virus yang hadir terkadang bisa mencuri apa yang ada dalam smartphone, mengirimkan teks pesan sendiri, mencuri data dan hal apapun yang mendatangkan keuntungan dari si pembuat.
Dikutip dari Phonearena, Senin (15/12/2015) sistem kerja virus telah dibuat lebih canggih. Virus kini bisa bekerja dibelakang layar, tanpa diketahui langsung oleh si pemilik smartphone. Banyak dampak yang ditimbulkan dari kehadirannya, membuat baterai dan paket internet operator menjadi boros.

Meski demikian, ada hal pencegahan yang bisa dilakukan oleh pengguna smartphone. Seperti halnya memasang aplikasi antivirus. Dan berikut Okezone tuliskan antivirus sekaligus sebagai aplikasi removal malware untuk perangkat Android.

F-Secure Mobile Security
Pengalamannya membuat aplikasi antivirus PC, menjadikan F-Secure begitu populer di kalangan pengguna perangkat komputasi. Dan debut kali ini, F-Secure menghadirkan versi Mobile Security yang mampu melindungi perangkat dari malware dan serangan melalui situs. Bahkan, aplikasi ini juga hadir untuk melindungi dari perbankan dan dapat melakukan pemblokiran nomor telepon dan SMS tertentu, bonusnya pengguna akan diberikan juga akses untuk melacak keberadaan smartphone jika sewaktu-waktu hilang.

Sophos Free Antivirus and Security
Antivirus Sophos berjanji mampu menjaga Android pengguna dari serangan malware, yang bekerja di belakang layar dan sering mengakibatkan daya tahan baterai menjadi berkurang. Di dalam antivirus ini, tersedia juga fitur Scanning, Web Protection, dan mengunci jarak jauh perangkat ketika dalam kondisi dicuri.
ESET Mobile Security
Banyak pengguna PC yang sudah mengenal nama besar ESET Mobile Security, antivirus ini memang biasa hadir untuk PC Desktop di kelas bisnis. Meski demikian, ESET memiliki aplikasi untuk perangkat mobile, salah satunya adalah seri ini yang difungsikan untuk menjaga keamanan situs. Menurut beberapa laporan, tingkat deteksi antivirus ini mampu mendeteksi 99,7 persen dan melindungi dari malware, dan juga dapat membantu untuk melindungi data saat perangkat dicuri melalui fitur SMSnya.

Avast Mobile Security
Avast adalah antivirus gratis, melindungsi dari spywhare, dan phishing untuk perangkat mobile. Lainnya adalah memiliki layanan firewall, serta fitur kunci jauh perangkat dengan sistem menemukan, dan menghapus pilihan, dalam hal ponsel Anda dicuri.

Kaspersky Internet Security
Kaspersky Internet Security mampu melindungi perangkat Android terhadap virus, spyware, dan trojan. Seperti aplikasi sebelumnya, Kaspersky Internet Security juga memiliki fitur untuk filter panggilan dan pilihan untuk melacak perangkat dalam kasus itu hilang atau dicuri.

Sumber : okezone.com