Dapatkan informasi terkini seputar smartphone android, download games aplikasi android, tips dan trik yang disajikan dengan sangat lengkap serta informasi seputar harga smartphone murah dan berkualitas.

Cara Bedakan Situs Jual-Beli Online Asli & Palsu

rik

Cara Bedakan Situs Jual-Beli Online Asli & Palsu | Belakangan ini minat masyarakat untuk berbelanja online semakin tinggi. Untuk itu perlu kiranya mengetahui cara aman dalam bertransaksi online di dunia maya, dengan cara mengetahui manakah situs-situs online yang asli atau menipu.
Situs-situs penipu atau scam dapat dibedakan dengan cara melihat nama domain yang digunakan. Situs scam lazimnya menggunakan url atau domain gratisan seperti, namatoko.wordpress.com, atau nama toko.blogspot.com juga namatoko.webs.com.
e-commerce scam juga umumnya memiliki tampilan web yang terkesan ala kadarnya. Sangat aneh dan mencurigakan apabila situs itu mengklaim sebagai online shop yang besar namun memiliki tampilan web seadanya.


Kemudian, biasanya situs juga tidak mencantum nama dan alamat yang jelas. Mereka hanya memberikan nomor telefon handphone bukan nomor rumah atau kantor.
Selanjutnya adalah produk-produk yang dijual harganya jauh dibawah standar atau sangat murah. Admin costumer service juga lebih terkesan tertutup dan enggan memberikan keterangan dan jawaban jelas atas pertanyaan kostumer.

Sumber : okezone.com