Dapatkan informasi terkini seputar smartphone android, download games aplikasi android, tips dan trik yang disajikan dengan sangat lengkap serta informasi seputar harga smartphone murah dan berkualitas.

Lenovo PHAB 2 Pro, Ponsel Canggih Dengan Dukungan Google Project Tango Seharga Rp 6 Jutaan

Anonymous

homeponsel.com - Salah satu phablet canggih yang mendukung fitur Google Project Tango yakni Lenovo PHAB 2 Pro dalam waktu dekat ini akan segera dirilis karena telah mengantongi sertifikat TENAA China. Menurut kabar yang beredar, harga yang dipasarkan nantinya secara global pada September 2016 mendatang senilai $499 atau sekitar Rp 6,5 juta.

Ponsel yang menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka Lenovo Vibe UI ini dibekali dengan layar sentuh 2.5D sebesar 6,44 inci yang memiliki resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel dengan kerapatan layar mencapai 459 piksel per inci serta didukung dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching).

Spesifikasi dari segi kinerja sepertinya tidak diragukan lagi, pasalnya ponsel Lenovo PHAB 2 Pro didukung oleh tenaga chipset Qualcomm Snapdragon 652 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,4GHz dan quad-core ARM Cortex-A72, memiliki kecepatan 1,8GHz dan ditopang oleh pengolah grafis dari Adreno 510 ditambah lagi sokongan RAM sebesar 4GB.

Sektor kamera juga menjadi keunggulan dari ponsel ini. Lenovo menyematkan kamera depan beresolusi 16 megapiksel yang dilengkapi beberapa fitur pendukung seperti: sensor BSI, lensa beraperture f/2.0 dan phase-detection autofokus. Sedangkan untuk kamera bagian depan dibekali dengan lensa beresolusi 8 megapiksel diengkapi sensor BSI beraperture f/2.2 fixed focus untuk keperluan foto selfie maupun video chat. Selain itu, kamera ponsel ini mendukung Project Tango yang memiliki fitur Motion Tracking, depth sensing camera, dan menawarkan pengalaman AR, seperti yang dilansir dari Phone Arena (05/08/2016).

Ruang penyimpanan Lenovo PHAB 2 Pro diisi dengan memori internal berkapasitas 64GB yang dapat diperluas hingga 256GB hybrid slot melalui slot microSD. Konektivitas yang disediakan anatara lain, 4G LTE, port microUSB, Bluetooth, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan NFC (Near Field Communications). Untuk kebutuhan dayanya ponsel ini ditopang dengan baterai berukuran jumbo yakni 4050mAh. Lenovo juga membekalinya dengan sensor sidik jari yang terletak di sisi belakang ponsel.