Dapatkan informasi terkini seputar smartphone android, download games aplikasi android, tips dan trik yang disajikan dengan sangat lengkap serta informasi seputar harga smartphone murah dan berkualitas.

Kelebihan dan Kekurangan Huawei P9

Unknown

homeponsel.com - Sekarang ini, Huawei terus menunjukan eksistensinya sebagai salah satu produsen yang besar dan keberadaanya patut diperhitungkan oleh para kompetitornya. Hal ini dapat terlihat dari smartphone terbaru Huawei yang dipersiapkan untuk dapat bersaing dengan smartphone lainnya dikelas high-end. Smartphone tersebut diberi nama Huawei P9. Smartphone Huawei ini terlihat begitu elegan dan mewah. Huawei menggunakan material alumunium alloy yang semakin membuat kesan premium bertambah serta terlihat begitu kokoh dan solid  saat berada dalam genggaman.

Untuk bagian dalamnya, P9 dibekali dengan spesifikasi yang tangguh sehingga siap untuk bersaing dengan smartphone kompetirornya. Smartphone ini mempunyai layar 5.2 inci denga resolusi 1440 x 2560 piksel. Layarnya sudah dilapisi dengan Gorilla Glass 4. Untuk dapur pacu, telah disematkan HiSilicon Kirin 950 Octa Core yang dipadukan dengan RAM 4 GB. Smartphone ini juga dilengkapi dengan memori internal sebesar 64 GB. Terdapat juga fitur fingerprint sensor untuk menambah keamanan.  Smartphone ini beroperasi dengan OS Android terbaru v6.0 Marsmallow.

Untuk segi kamera, Huawei P9 disemati kamera utama berkemampuan 16 MP yang dilengkapi dengan IOS, dual-LED flash dan phase detection autofocus. Terdapat pula kamera depan sebesar 5 MP yang sangat mendukung untuk aktivitas video call atau selfie. 


Belum ada informasi mengenai harga P9 secara resmi. Namun, dapat diperkirakan akan mencapai angka 9 jutaan. Jika Anda berminat dengan smartphone ini, silahkan lihat keunggulan dan kelemahannya di bawah ini.

Keunggulan:
  • Mempunyai desain yang sangat elegan dengan bahan full metal alumunium. Desain ini membuat tampilan P9 menjadi terlihat lebih mewah.
  • Mempunyai layar IPS LCD berukuran 5.2 inci dengan resolusi QHD sehingga mampu menampilkan warna yang begitu tajam dan jernih. Dengan adanya layar ini, maka pengguna akan merasa lebih nyaman ketika menonton video maupun bermain game.
  • Layar sudah dilapisi dengan Gorilla Glass 4 sehingga aman dari goresan.
  • Sudah mendukung Dual-SIM stanby dan Jaringan 4G LTE. Jaringan 4G LTE akan membuat Anda lebih cepat dalam mengakses internet. Beberapa pekerjaan yang berhubungan dengan internet tentu akan menjadi lebih mudah dan lebih cepat. Pengguna tidak membutuhkan waktu yang lama untuk dapat mengakses internet. Kecepatan 4G LTE dapat mencapai 10 kali lebih cepat dari jaringan 3G.
  • Dilengkapi dengan fingerprint sensor yang dapat meningkatkan keamanan pada smartphone.
  • Disemati dengan CPU HiSilicon Kirin 950 Octa Core yang disandingkan dengan RAM berkapasitas 4 GB. Perpaduan ini akan membuat kinerja menjadi lebih tangguh tanpa lag.
  • Terdapat memori internal dengan kapasitas 64 GB, sehingga pengguna dapat menyimpan beberapa file dan aplikasi.
  • Kamera Utamanya yang berukuran 16 MP dilengkapi dengan fitur autofocus, optical image stabilization dan LED flash dan dapat merekaman video UHD 2160p@30fps.


Kekurangan 
  • Slot SIM yang kedua pada Huawei P9 dibuat menyatu dengan slot microSD
  • Kamera depan hanya beresolusi 5 MP
  • Baterai yang digunanakan adalah baterai Non-removable