Dapatkan informasi terkini seputar smartphone android, download games aplikasi android, tips dan trik yang disajikan dengan sangat lengkap serta informasi seputar harga smartphone murah dan berkualitas.

Panasonic P75, Berbekal Baterai Berkapasitas 5000mAh dan Kamera 8MP Dibandrol Seharga Rp. 1,1 Juta Saja

homeponsel.com - Belum lama ini Panasonic kembali merilis Smartphone terbaru mereka dengan seri P75. Kehadiran Smartphone ini akan menarget kelas entry-level. Kelebihan utama dari Smartphone ini adalah dari segi baterai yang berkapasitas besar, yakni 5000mAh. Jelas, kapasitas sebesar ini mampu bertahan hingga 3-4 hari penggunaan normal. Sayangnya, tidak disebutkan adanya fasilitas fast charging.

Kemunculan Smartphone P75 besutan Panasonic dibekali dengan layar sentuh berukuran 5 inci 2.5D dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 294 piksel per inci. Hanya saja tak disebutkan adanya perlindungan antigores dari Gorilla Glass pada Smartphone ini. Panasonic P75 juga telah menggunakan OS Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka khas yang disebut dengan Sail UI.

Panasonic P75, Berbekal Betarai Berkapasitas 5000mAh dan Kamera 8MP Dibandrol Seharga Rp. 1,1 Juta Saja

Dari segi performa, Smartphone Panasonic P75 ini tak jauh berbeda dengan Smartphone yang berada sekelas dengannya. Hadir dengan mengandalkan dukungan berupa chipset MediaTek MT6580 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB, serta didukung oleh pengolah grafis dari GPU Mali-400MP2. 

Selain itu, untuk segi konektivitas Panasonic P75 ini dapat dikatakan sudah cukup lengkap dengan dukungan fitur berupa 3G HSPA, WiFi, GPS, dan Bluetooth tanpa kehadiran 4G LTE. Smartphone ini juga telah menyiapkan kapasitas penyimpanan berupa memori internal berkapsitas 8GB lengkap dengan adanya dukungan berupa slot microSD untuk ekspansi memori hingga kapasitas maksimal 32GB seperti yang dilansir dari Gadget360 (22/06/2016),

Tidak sampai disitu saja, Panasonic P75 juga telah dibekali kamera utama berkekuatan 8 megapiksel autofokus dengan sensor BSI lengkap dengan hadirnya LED flash. Sedangkan untuk kamera depannya, Panasonic juga telah membenamkan kamera beresolusi 5 megapiksel fixed focus yang sangat cocok untuk keperluan foto selfie dan juga video call. 

Ponsel ini sudah tersedia dan mulai pasarkan di India dengan harga yang sangat terjangkau, yakni bandrol seharga INR 5755 atau sekitar Rp 1,1 juta saja.