Dapatkan informasi terkini seputar smartphone android, download games aplikasi android, tips dan trik yang disajikan dengan sangat lengkap serta informasi seputar harga smartphone murah dan berkualitas.

LG K3, Berbekal OS Android 6.0 Marshmallow Terbaru dan Fitur 4G LTE, Dibandrol Seharga Rp. 1 Juta-an, Ini Spesifikasinya

homeponsel.com - Salah satu vendor asal Korea Selatan, yakni LG belum lama ini telah meluncurkan produksi Smartphone terbaru mereka dengan seri LG K3. Smartphone ini telah diperkenalkan di Amerika dan menjadi salah satu negara yang pertama kali disambanginya.

Hadir dengan dibekali layar sentuh berukuran 4,5 inci dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan mencapai 218 piksel per inci. Smartphone LG K3 juga telah menggunakan OS Android 6.0 Marshmallow terbaru yang dibalut dengan antarmuka LG UX UI Lite.  

Dari segi kinerja yang ditawarkan Smartphone ini juga terbilang sudah cukup mempuni berada di kelas entry-level dengan mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 210 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,1GHz serta didukung dengan memori RAM sebesar 1GB dan dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 304. Dengan demikian, kinerja yang dihasilkan oleh smartphone ini dapat dikatakan cukup mantap di kelasnya.

LG K3, Berbekal OS Android 6.0 Marshmallow Terbaru dan Fitur 4G LTE, Dibandrol Seharga Rp. 1 Juta-an, Ini Spesifikasinya

Untuk segi konektivitasnya, LG K3 ini terbilang sudah cukup lengkap dengan adanya dukungan fitur berupa dual SIM, 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, dan GPS. Selain itu, Smartphone ini juga telah menyediakan fasilitas penyimpanan berupa memori internal berkapasitas 8GB dan juga didukung slot microSD yang memungkinkan pengguna untuk melakukan ekspansi memori hingga maksimal 32GB. 

Sedangkan untuk sektor kamera, LG K3 ini terbilang cukup standar dikelasnya karena hanya dibekali kamera belakang berkekuatan 5 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash. Smartphone LG K3 juga dilengkapi kamera depan beresolusi 3 megapiksel untuk keperluan foto selfie. Tidak hanya itu saja, pihak LG juga telah membenamkan baterai berkapasitas 1940mAh ke seri terbaru mereka ini, guna memenuhi kebutuhan dayanya.

LG K3 ini merupakan varian terendah dari keluarga LG K Series yang dijual dengan harga yang sangat terjangkau yakni dibandrol seharga $80 atau sekitar Rp 1 juta-an. Sayangnya, hingga kini tidak diketahui apakah Smartphone LG K3 ini akan masuk pasar Indonesia atau tidak.