Dapatkan informasi terkini seputar smartphone android, download games aplikasi android, tips dan trik yang disajikan dengan sangat lengkap serta informasi seputar harga smartphone murah dan berkualitas.

Samsung Galaxy Note 5 Winter Edition, RAM 4GB Lengkap Dengan NFC Telah Resmi Dirilis

Unknown

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 5 Winter Edition | Vendor asal korea belum lama ini merilis Samsung Galaxy Note 5 Winter Edition yang memiliki keunggulan pada sektor memori internal dengan kapasitas 128GB. Sebelumnya Galaxy Note 5 standar hanya dibekali dengan memori internal berkapasitas 32GB atau 64GB namun melalui seri ini samsung menambah kapasitas yang lebih besar lagi dari seri sebelumnya. Di Korea Selatan ponsel ini dipasarkan melalui operator SK Telecom dan KT dengan tawaran harga yang cukup tinggi, yakni $846 atau sekitar Rp 11,75 juta.

Samsung Galaxy Note 5 Winter Edition memiliki ukuran layar sebesar 5,7 inci beresolusi Quad High Definition (QHD) 2560 x 1440 piksel yang menawarkan kerapatan layar mencapai 518 piksel per inci dan dilapisi dengan antigores dari Gorilla Glass 4. Ponsel canggih ini menggunakan teknologi Super AMOLED dan berjalan di sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop dengan balutan antarmuka TouchWiz UI. Selain itu, Galaxy Note 5 Winter Edition juga memiliki stylus pen yang biasa disebut S pen seperti yang dimiliki oleh pendahulunya.

Sektor dapur pacu Galaxy Note 5 Winter Edition menggunakan chipset Exynos 7420 octa-core 64-bit untuk mendukung performanya diantaranya quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A57 berkecepatan 2,1GHz serta mendapat dukungan dari pengolah grafis Mali-T760MP8.


Sektor penyimpanan ponsel pintar ini dibekali dengan memori RAM sebesar 4GB jebis LPDDR4 dan memori internal berkapasitas besar yakni128GB tanpa tambahan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Konektivitas yang disediakan antara lain, dukungan 4G LTE Cat.9/Cat.6, Wi-Fi, Bluetooth, NFC, GPS (A-GPS, GLONASS, Beidou), dan Samsung Pay. Untuk kebutuhan dayanya ponsel ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3000mAh.

Smartphone bongsor Galaxy Note 5 Winter Edition memiliki kamera belakang yang cukup mumpuni beresolusi 16 megapiksel beraperture f/1.9 dilengkapi fitur autofokus dan OIS (Optical Image Stabilization), serta single LED flash. Tak ketinggalan sebuah kamera depan beresolusi 5 megapiksel beraperture f/1.9 yang cukup untuk keperluan foto selfie. Namun belum ada informasi apakah ponsel ini akan dipasarkan secara global atau tidak.