Dapatkan informasi terkini seputar smartphone android, download games aplikasi android, tips dan trik yang disajikan dengan sangat lengkap serta informasi seputar harga smartphone murah dan berkualitas.

Membuat Aplikasi Android: Pilih Software Yang Tepat

Untuk bisa membuat aplikasi Android, ada berbagai cara yang bisa kita lakukan dengan mempertimbangkan kebutuhan masing-masing. Seperti kita ketahui, aplikasi Android hadir dalam berbagai pilihan yang bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing.Untuk bisa melakukannya, maka kita bisa memanfaatkan keberadaan beberapa situs yang menawarkan diri untuk bisa menghadirkan kemudahan yang menyenangkan dalam membuat aplikasi.

Bila kita adalah pemula, maka akan sangat baik untuk memulai membuat aplikasi dengan memanfaatkan software gratis. Bila kita adalah profesional, makakita bisa membuat aplikasi melalui software berbayar yang bisa kita gunakan untuk menghasilkan uang atau monetized. Walaupun demikian, kita juga bisa menghasilkan uang dengan menggunakan software yang gratis, namun fitur yang akan kita temukan tidak akan sebanyak dan selengkap software berbayar.

Agar proses membuat aplikasi Android makin menyenangkan, maka ketahui beberapa situs yang bisa kita manfaatkan dan berikut adalah daftarnya sebagai panduan.

membuat aplikasi android
Foto : Google
(1) MIT App Inventor - bila kita mengerti coding namun tidak ingin mengeluarkan uang, maka ini adalah situs yang tepat untuk dimanfaatkan. Ini adalah aplikasi dengan basis open souces yang ditawarkan secara gratis dan dikelola oleh MIT dimana kita bisa membuat berbagai permainan dan animasi untuk Android yang menyenangkan disini. Dengan menggunakan situs ini, maka selain kita bisa membuat aplikasi secara gratis, kita juga akan mendapatkan kemudahan dalam menggunakan berbagai fitur dan aplikasi didalamnya, sederhana, dan akan sangat cocok bagi mereka yang tidak paham dengan bahasa pemrograman (seperti saya) yang terkadang bisa sangat membingungkan.

(2) Netbeans - ini adalah salah satu situs yang akan membawa kita dengan sejumlah coding yang njelimet sehingga ada baiknya bagi kita untuk belajar terlebih dahulu. Bila kita tertarik untuk menggunakannya, maka cobalah untuk segera mengunjungi situs resminya sekarang juga untuk mencoba membuat aplikasi secara gratis.

(3) Buzztouch - ini adalah salah satu situs yang akan memberi kita tingkat kepuasan yang cukup tinggi untuk membuat aplikasi Android. Walaupun menggunakan bahasa pemrograman yang rumit, namun bagi pengguna Buzztouch yang sudah terbiasa akan terlihat sangat mudah dan menarik. Kita akan mendapati beragam pilihan fitur dan bisa membuat konten sesuka hati. Keuntungan yang akan kita dapatkan dengan menggunakan situs ini adalah kemungkinan bagi kita untuk mengedit aplikasi bahkan bila sudah dipublikasikan. Selain itu, kita juga akan mendapatkan tingkat fleksibilitas dan akses yang tinggi sehingga memudahkan bagi kita untuk membuat banyak aplikasi.