Dapatkan informasi terkini seputar smartphone android, download games aplikasi android, tips dan trik yang disajikan dengan sangat lengkap serta informasi seputar harga smartphone murah dan berkualitas.

Cara Mengakses File di Flasdisk Dengan Android

Cara Mudah Membuka File di Flashdisk Dengan Android  | Sobat pasti tau kan USB Flashdisk? Nah salah satu alternatif penyimpanan  ekternal ini merupakan media penyimpanan terlaris digunakan saat ini. karena bentuk fisiknya yang kecil dan kapasitasnya yang besar mudah untuk digunakan.

Untuk saat ini penggunaan USB Flashdisk untuk mengakses file, masih menggunakan Laptop atau PC. Karena perkembangan teknologi yang semakin canggih, pastinya dalam mengakses file yang berada dalam USB Flashdisk dapat menggunakan smartphone sekalipun.

Nah, untuk mengaksesnya sobat harus menyiapkan alat penghubung, yaitu USB On The Go (OTG). kabel penghubung ini bisa didapatkan di toko-toko komputer dengan kisaran harga Rp.20.000 sampai Rp.50.000.

Jika kabel penghubungnya sudah ada, sobat dapat melakukan langkah-langkah berikut :

  1. Pasang atau hubungkan smartphone dan USB Flashdisk menggunakan kabel OTG, dan tunggu hingga tampil pemberitahuan seperti ini.
  2. Apabila pesan tersebut sudah tampil, berarti smartphone sobat sudah terhubung dengan USB Flashdisk.
  3. Akses file manager yang ada dismartphone sobat menggunakan aplikasi Root Explorer
  4. Kemudian klik Storage, lalu USB Disk kemudian sobat akan diarahkan ke USB Flashdisk.
  5. (Optional) Apabila anda tidak dapat mengakses USB Flashdisk dismartphone, sobat dapat menggunakan aplikasi Stickmount, silahkan unduh pada tautan dibawah. Kemudian install aplikasi tersebut.
  6. Buka aplikasinya, lalu tap Mount agar USB Flashdisk bisa terbaca.
Cara akses file di usb dengan android
Foto : Google
Nah, sekarang anda dapat mengakses semua file yang ada pada Flashdisk, tapi ingat, belum tentu semua file yang ada pada Flashdisk anda dapat terbaca pada Smartphone. Demikian tips singkat "Cara Mengakses File di Flasdisk Dengan Android " Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. ^^
Klik tautan di bawah untuk mengunduh Aplikasi Root Explorer dan StickMount
Link Download | Root Explorer | Stickmount