Dapatkan informasi terkini seputar smartphone android, download games aplikasi android, tips dan trik yang disajikan dengan sangat lengkap serta informasi seputar harga smartphone murah dan berkualitas.

Cara Mencegah Virus Agar Tidak Masuk Pada Sistem Android

rik

Cara Mencegah Virus Agar Tidak Masuk Pada Sistem Android | HP Android sekarang ini sedang menjadi world trending. Karena meningkatnya pengguna android diberbagai kalangan, maka dapat dipastikan di antara pengguna baru tersebut ada yang masih sangat awam dengan Sistem Operasi Android dan mungkin saja belum mengerti sama sekali dengan fitur keamanan serta cara mengantisipasi terjangkit/masuknya VIRUS ke sistem Smartphone anda. Kali ini akan disuguhkan beberapa tips bagi anda para pengguna agar Smartphone Android tidak mudah terkena virus.

  1. Hindarilah Aplikasi Yang Mencurigakan.
    Misalnya aplikasi BBM, seperti yang dikabarkan banyak aplikasi BBM palsu yang ikut beredar di Google Play. Ini menandakan bahwa Pasar aplikasi terpercaya kadang kebobolan oleh aplikasi lain yang bisa berdampak buruk. Oleh karena itu, anda sebaiknya terlebih dahulu memperhatikan aplikasi apa yang akan anda pasang pada android anda karena versi bajakan tersebut sudah disusupi kode berbahaya yang bisa mencuri data pribadi anda.
  2. Gunakanlah Aplikasi Dari Develover Yang Terpercaya.
    Banyak pasar aplikasi alternatif selain Google Play yang ditawarkan pada pengguna Android dan harus disadari bahwa alternatif ini juga rawan menjadi sarang malware yang siap menghantui perangkat anda. Jadi sebaiknya pilih pasar aplikasi yang terjamin seperti Google Play, Amazon, dan Samsung Apps. Meski harganya sedikit mahal namun keamanan aplikasinya bisa lebih terjamin.
  3. Lakukan Update Android
    Sebaiknya anda selalu mengupdate Android anda secara berkala dengan mengikuti arahan yang dikeluarkan oleh produsen. Hal ini bisa dilakukan melalui Setting>About Phone>System Updates.
  4. Gunakanlah Aplikasi Antivirus
    Banyak aplikasi antivirus terbaik yang tersedia untuk android. Untuk itu, pilih saja yang anda sukai dari pasar aplikasi terpercya. Meskipun penting, antivirus sebenarnya aplikasi yang memakai sebagian tempat di dalam perangkat Android. Untuk itu, sebaiknya sisihkan sedikit RAM dan memori internal demi keamanan Android Anda.

Itulah beberapa tips agar HP Android agar tidak terkena virus, semoga bermanfaat.