Dapatkan informasi terkini seputar smartphone android, download games aplikasi android, tips dan trik yang disajikan dengan sangat lengkap serta informasi seputar harga smartphone murah dan berkualitas.

Microsoft Rilis Office for Android


Semenjak posisi puncak Microsoft beralih dari Steve Ballmer ke Satya Nadella, Microsoft jadi seperti lebih terbuka terhadap platform lain, termasuk Android & iOS yang selama ini dianggap sebagai musuh utama oleh Steve Ballmer. Tak tanggung-tanggung, aplikasi Office for iPad yang molor perilisannya selama bertahun-tahun akhirnya segera dirilis, dan banyak yang meyakini kalau Microsoft juga bakal segera merilis aplikasi serupa untuk para pengguna tablet Android.
Baca Juga : Download Google Maps Android 9.0

Pertengahan tahun lalu muncul kabar kalau Microsoft tengah mengebut pengerjaan Office for Android agar bisa rilis sebelum berakhirnya tahun 2014. Masa penantian tersebut tampaknya harus diperpanjang sedikit lagi, karena Microsoft hari ini mengumumkan kalau mereka baru siap merilis aplikasi tersebut di awal 2015. Kabar baiknya, para peminat kini bisa mulai mendaftarkan diri agar bisa mencoba versi previewnya yang dirilis di bulan Desember, untuk kemudian mendownload versi penuhnya di awal tahun depan.
Office untuk tablet Android ini sangat mirip dengan Office for iPad, dan hal tersebut dimungkinkan karena Microsoft menggunakan sebuah pendekatan cross-platform baru untuk codebase dari Office. Dengan codebase yang universal, Microsoft bisa menggunakan sebuah platform tunggal untuk iOS, Android maupun Windows sendiri. Tak cuma itu, proses update juga bakal bisa dirilis lebih cepat dan fitur yang bisa dinikmati juga bakal merata bagi tiap-tiap pengguna di masing-masing platform.

Perlu dicatat bahwa aplikasi Office ini bakal menggunakan sistem serupa untuk seluruh platform mobile: aplikasi bisa didownload secara gratis, dan pengguna bakal bisa menggunakannya hanya untuk melihat dokumen-dokumen Office via tablet masing-masing. Untuk mengeditnya, pengguna hanya akan bisa melakukan kemampuan tersebut lewat berlangganan layanan Office 365 saja.
 Sumber : gopego.com