Dapatkan informasi terkini seputar smartphone android, download games aplikasi android, tips dan trik yang disajikan dengan sangat lengkap serta informasi seputar harga smartphone murah dan berkualitas.

Sony Xperia X, Diperkenalkan Di MWC 2016 Dengan Mengusung RAM 3GB dan NFC

Unknown

Spesifikasi Sony Xperia X | Di ajang MWC 2016 lalu, Sony ikut serta memperkenalkan smartphone Xperia X series yang memiliki kelebihan masing-masing disetiap serinya, satu di antaranya yakni, Xperia X.

Tak jauh berbeda dengan seri Xperia X Performance, ponsel Xperia X kabarnya juga dibekali dengan layar 5 inci beresolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 441 piksel per inci, dan didukung teknologi Sony Bravia Engine 2 serta menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) Triluminos Display. Selain itu ponsel ini juga menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka khas Xperia UI.

Dapur pacu yang digunakan Xperia X adalah chipset Qualcomm Snapdragon 650 dengan prosesor hexa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 64-bit dan dual-core ARM Cortex-A72 berlari dengan kecepatan 1,8GHz dan ditopang oleh pengolah grafis dari Adreno 510 yang powerful serta diperkuat dengan RAM sebesar 3GB.


Sektor kamera yang mumpuni menjadi keunggulan dari ponsel Xperia X. Kamera utama beresolusi 23 megapiksel dilengkapi sensor Sony IMX230 berukuran 1/2,3 inci dengan aperture f/2.0 serta tambahan hybrid autofokus dan LED flash. Teknologi hybrid autofokus ini memiliki kecepatan fokus secara signifikan, yakni 0,6 detik saja. Terdapat pula kamera depan beresolusi 13 megapiksel autofokus yang dapat mengabadikan setiap moment pengguna.

Xperia X juga memiliki dua speaker stereo menghadap ke depan yang dilengkapi teknologi canggih seperti Hi-Res audio, DSEE HX, serta LDAC sehingga telinga pengguna dapat dumanjakan oleh kelebihan audio ini. Sisi konektivitas yang dihadirkan juga cukup lengkap, di antaranya 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS, NFC, dan tersedia varian dual SIM.

Ruang penyimpanan ponsel ini diisi dengan memori internal berkapasitas 32GB yang masih dapat diperluas melalui slot microSD memori eksternal hingga 200GB, sehingga pengguna tak perlu takut kehabisan memori. Sedangkan untuk kebutuhan dayanya, vendor asal Jepang ini telah menyiapkan baterai berkapasitas 2620MAh. Belum ada informasi mengenai kisaran harga dan kapan ponsel ini akan diluncurkan ke pasaran.