Dapatkan informasi terkini seputar smartphone android, download games aplikasi android, tips dan trik yang disajikan dengan sangat lengkap serta informasi seputar harga smartphone murah dan berkualitas.

RMQ5018, Smartphone Dengan Windows 10 Seharga Rp.1,7 Juta

Anonymous

homeponsel.com - Vendor asal Tiongkok telah meluncurkan smartphone terbarunya dengan seri RMQ5018. Ponsel ini tersedia dalam dua varian, yakni dengan OS Android 5.1 Lollipop dan Windows 10. Harga yang ditawarkan cukup murah, hanya $130 atau sekitar Rp 1,7 juta.

Ponsel yang menggunakan sistem operasi Windows 10 Mobile terbaru ini dibekali dengan layar sentuh sebesar 5 inci beresolusi FWVGA 854 x 480 piksel didukung dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif dengan kerapatan layar mencapai 294 piksel per inci. 

Dapur pacu yang digunakan ponsel RMQ5018 adalah chipset Qualcomm Snapdragon 210 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,1GHz yang ditopang oleh pengolah grafis dari Adreno 304 dan diperkuat dengan RAM sebesar 1GB.

Sektor kamera utama ponsel ini dibekali dengan lensa beresolusi 8 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash yang dapat mengambil foto di tempat gelap. sedangkan untuk kamera depan dilengkapi dengan lensa beresolusi 2 megapiksel yang cukup untuk mengakomodasi foto selfie maupun video call. 

Sektor penyimpanan ponsel ini diisi dengan memori internal berkapasitas 8GB yang dapat diperluas hingga 32GB melalui slot microSD. Konektivitas yang disediakan antara lain, 4G LTE (Long Term Evolution), WiFi, Bluetooth, GPS, 3G HSPA, dual SIM, dan port microUSB. Untuk mencukupi kebutuhan dayanya dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3200mAh.

Kelebihan utama yang ditawarkan ponsel ini yakni ketangguhan bodinya yang berlapis karet sehingga tahan terhadap benturan. Selain itu, RMQ5018 juga telah mengantongi sertifikat IP68 untuk ketahanan air dan debu.